Senin, 20 Juni 2011

Satu Hari Milik Tiga Wartawan

Ngeong. Gue kesepian di kantor. Baru bikin empat berita, tapi tak menghapuskan kegalauan gue, berharap siapa aja temen magang gue nongol tiba-tiba.

Yap, temen-temen magang gue; Wira, Kevin, Happy, gabisa dateng hari ini. Gue sendiri. Sendiri.

Hem, kesendirian ini membawa gue ke kenangan hari pertama ke kantor (apaan si lebay). Pas itu Rabu, 1 Juni 2011. Cie elah inget. Gue, Happy, dan Kevin berangkat dengan segenap hati mau belajar jadi wartawan dari kampus, tepatnya dari Stasiun UI. Ouh, stasiun yang penuh kenangan perjuangan.


Sebenernya ada Wira juga yang mau magang, cuman dia udah berangkat duluan naek motor. 

Oke. Jadi kita bertiga berangkat ni naek kereta ekonomi jam 14.15. Kereta lagi sepi. Di dalem kereta, kita ngisi waktu dan kehidupan dengan maen tebak-tebakan, ngelanjutin tebakan kemaren sore di Balairung tercinta, pas acara pemyambutan mahasiswa baru:

T: ini warna apa (sambil nunjuk sesuatu warna putih)
J: putih
T: sapi minum apa?
J: susu (kebanyakan jawabnya susu)

Percayakah elo semua kalo sapi minumnya susu? Survei membuktikan, sapi minum aer. Oke? AER. BUKAN SUSU.

Berawal dari tebakan krenyes krenyes itulah tebakan laennya muncul, ampe mbak-mbak di depan kita nahan ngakak.

"Kenapa anak babi jalannya nunduk?" kata Kevin.


Ini mah gue tau, pas SMP gue dapet ni tebakan macem gini. "Soalnya malu punya ibu babi!"


Kita ngakak lagi dan lagi. Happy belom tau tebakan ini. 


Lanjutannya, "Terus, kenapa anak kelinci jalannya loncat-loncat?" kata Kevin.


Gue tentunya udah tau duluan, si Happy belom. Akhirnya dia gabisa jawab.


"Karena seneng ibunya bukan babi..!" kata gue.


Kita bertiga ngakak lagi. 


Tebakan lagi, kali ini dari gue. "Cinta apa yang tiada akhir?"


"Cieeeh. Apaan tu? Wahahahaha." Kevin sama Happy gatau jawaban teka-teki culun ini.


"Cinta Fitri, men."


"WAKAKAKAKAAAK"


Berbagai tebakan dari berbagai jaman dijewantahkan. Kita kesakitan di perut. 


Tebakan lainnya, tentang gajah masuk kulkas, ampe jerapah yang gabisa ikut rapat rimba gara-gara masuk ke dalem kulkas pun kita bahas. Tebakan-tebakan laennya pun udah kita tertawakan ampe rapuh kecapean ketawa.




KITA NYAMPE di stasiun Manggarai. Gue baru pertama kali turun di situ. Bertiga muter ke terminal buat naek Kopaja ke arah Rasuna, calon kantor magang tercinta. 


Segala barang ternyata dibawa Kevin. Tampaknya bahkan dia lebih girly dari gue, dia bawa payung. Di kereta pun dia udah ngeluarin kipas hadiah kondangan. Wau, gue kalah urusan kecantikan. 


Kita pun berpayungan berdua, sementara Happy mandangin sepeda-sepeda di pinggir jalan. Di sana, terkenal sepeda bekas bermutu tinggi dengan harga murah. Ayo yang mau nyari sepeda bekas, ke Manggarai aje. Yang Fixie juga ada, boy.


Ampe Kopaja, kita ngobrol banyak. Seperti team building bagi kami bertiga. Ditemenin macet, akhirnya kita nyampe kantor tujuan, Wisma Kodel, gedung sebrang kantor KPK.

Naek ke lantai 11, pake nyasar-nyasar ke ruangan orang dulu. Di saat genting seperti itu, well kita udah telat hampir sejam, Happy melakukan aksi pembersihan wajah.

Di lorong kantor tiba-tiba dia bilang setengah tereak, "Eh, eh tunggu!"


Gue dan Kevin pun langsung nengok ke belakang. Happy menekukkan lutut, terus ngeluarin sebolol cairan bernama PEMBERSIH WAJAH. Buru-buru dia nuangin itu cairan pembersih muka cewek itu ke kapas dan bersihin mukanya dengan amat innocent.


Kevin nyerah ngeliatnya, "Ya ampun..."


Gue ketawa geli.




SETELAH nemuin kantor yang bener, kita ketemu Fadjroel Rachman, bos kita. Dijelasain lalalalal, terus muterin ruangan kantor yang terbilang terlalu oke buat orang kaya gue yang jarang rapi. 


Oke, dan sepatu gue jeblak, mangap gitu aja loh. Ceritanya, pas mau ke Stasiun UI, gue buru-buru naek sepeda dengan flat shoes ringkih dan rok panjang gara-gara takut ketinggalan kereta. Alhasil, sepatu gue jblak gitu deh.


"Eh, sepatu gue ni mangap," kata gue.


"Coba liat?" Kevin bilang.


"Ni."


"Gapapa, ga keliatan kok," Happy bilang.


"Entar pake selotip gue aja," Kevin menawarkan gue.


"Ato gak ke Circle K nyari sendal jepit."


"Ha? Circle K kan buat makanan doang," kata Happy.


"Yaudah sambil sok-sok nyari makan aja," Kevin bilang lagi.


Gue jadi yesman aja. Yang penting gue pulang dengan kaki utuh, dengan keadaan sehat dan tidak jelek wajahnya. 


Kita pun keluar kantor setelah itu, langsung ke Circle K di kantor sebelah. Bener aja, semuanya makanan. Gue sok-sok nelepon temen sedangkan mereka berdua beli eskrim. Ga ada sendal jepit.


Abis itu kita keluar dan langsung ngeper di depan Circle K. Kita memulai operasi besar pada sepatu gue. Heyya, ngelilitin selotip yang uda mau abis ke sepatu gue. Dan akhirnyaaaa, ouh, gue bisa berjalan layaknya orang gak cacat seperti sediakala. Hiks :')


Tiba saat buat balik ke Depok. Kita naek Kopaja lagi, dengan berbagai petualangan: makan nasi kucing demi ganjel perut (padal ampe belasan ribu, apa bedanya sama amkan beneran?), jalan kaki jauh-jauh gara-gara macet, curhat jurusan, tebak-tebakan lagi, dan lagi dan lagi.


Well, that was more, more, and more real in reality than story..
*yaiyalah*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar