Selasa, 16 Agustus 2011

Ngampung di Bundaran HI

Pas itu hari ke dua magang di PedomanNEWS. Tujuh Juni 2011. Kevin sama Wira, temen magang gue, ga masuk. Jadi cuman gue dan Happy. Emang ya dasar baru hari ke dua udah cabut-cabutan. 

Gak kayak kemarennya, kali ini ada liputan ke luar. Pertama siaran pers di gedung Tipikor, terus liputan aksi di Bundaran HI. Well, liputan di Tipikor makin lama makin biasa. Gara-gara kita pertama kali ikut siaran pers, jadinya norak. 

“Put, gue ngerasa aneh sendiri tau nggak sih”, kata Happy bisik-bisik.

“Yaelah nyantai, gue kan paling muda di sini. Jadi keren,” gue malah narsis.

Sorenya, kita cabut ke BUndaran HI. Jreng-jreng. Liputan ke dua yang konyol. Bukannya ngeliput, gue malah ngikut aksi. Aksinya mengenang wartawan korban kerusuhan konflik di Maluku gitu. Gue ikut nyanyi Darah Juang, Padamu Negeri, terus ikut-ikutan megang spanduk. 

Besoknya, di kantor gue diketawain abis.

“Tau nggak sih si Puput ikutan megangin spanduk pas aksi kemaren. Wahahahahaha,” kata Happy songong.

“Haaaah? Hey, you are a reporter,” kata Kevin sambil ngetawain.

“Biarriiiiiiiiiinnnnnn. Bodo amats.”

Oke, back to the day of story.

Abis aksi, pikiran-pikiran yang terlalu kreatif dari wartawan –baru nongol.

“Put. Foto-foto yuk.”

“HAAAA?”

“Iyaaa foto di Bundaran HI yuk. Keren tauuuk,” Happy merengek.

“Ah gila lo malu banget gue. Gamau gamau.”

“Aaaa ayolah Puuut demi gue. Ya Put yaaa.”

“Ogaaaah busetde malu ah,” gue mulai ngomel.

Bundaran HI lagi sepi. Palingan ada satpam satu dua orang. dan gue diajakin foto-foto? What a damn hell?! Gila gila gila, everybody must be seeing me and say, “FREAK. KAMPUNG LO”.

Setelah berantem sepenggal malam, akhirnya gue mengalah sama temen gue yang orang Ngawi ini. Daripada nangis, gue juga yang tambah malu dan susah ngedieminnya.

“Adooohhh Hap gue malu gila parah parah parah.”

“Yaelaah cuek aja kali bodo amat.”

“Iya sih tapi ini ekstrim banget.”

Semua orang yang lewat, apalagi yang naek bus kota, ngeliat ke arah gue yang lagi dipoto. Bayangin: ratusan mata bersamaan, serempak, memandang ke arah gue, diabatesin jendela, sampe pandangan udah nggak nyampe lagi. GILA.

Gue ngakak, walaupun malu berat. “Anjir Hap ini nagih loh, kapan lagi kayak gini. Tapi malu parah parah parah.”

Sehari setelah foto-foto ndeso itu diupload, Lisan, temen kita nyebarin dengan liar dan ngomen:

“Ini kayak mas-mas sama mbak-mbak yang baru dateng ke Jakarta.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar