Sabtu, 12 Mei 2012

Pikiran Positif: Anti GALAU :D


Hi readers, kembali bersama saya yang (puji Tuhan) tetap baik-baik saja walaupun ujian kuliah maupun ujian hidup menghampiri tak hentinya, saking betahnya nguji saya yang jarang nggak lulus. Lumayan sih diuji mulu, jadi bisa dong apa-apa hehe.
Well it’s already 1 AM and I’ve just away from Chemistry books. Just like usually when sudden ideas come up to mind, what if not to be shared? 

So, readers pasti sering denger beberapa tahun belakangan sebuah kata ‘galau’. Yak, 5 huruf yang terangkai sedemikian rupa sehingga bisa menjeleb-jelebkan mereka-mereka yang parah hati, sedih-sedihan mikirin gebetan, and sooo on suka-suka nyebutnya apa.
Actually, galau itu sebaiknya dihapuskan dari hati dan pikiran sesegera mungkin lho teman.
Kenapa? Karena sayang waktu kamu terbuang sia-sia. Boleh sih barang sebentar, sekedar melepas kesedihan supaya lega. Esok pagi adalah hari baru dan selalu menjadi waktu terbaik untuk merasa nyaman kembali. So, make it dissappear soon ya kawan! Lagian, capeeeek lagi galau-galau.
Gimana caranya? Puas-puasin aja kesel sambil nangis-nangis atau gimanalah caranya. After that, take a rest lalu berdoa dengan khusyuk. Remember, hanya Tuhan yang selalu ada sampai kapanpun untuk kita, bahkan di saat genting dan saat kita sendirian. Buat yang atheis, ya saya harap kalian sudah terbiasa dengan mengubah mood menjadi positif dengan segera :D
Let your self feel free again, lalu berpikir dengan jernih untuk memutuskan mana yang penting dan tidak, mana yang baik atau buruk. Ngapain buang-buang waktu untuk hal buruk? Hidup hanya satu kali toh.. Puas-puasin menyenangkan banyak orang dengan tetap membahagiakan diri sendiri dengan hal positif. Kalau perlu, bergabunglah dengan banyak orang, supaya perhatian kamu teralihkan dari pikiran yang ngalor ngidul, which is: pathetic. Ew..
Contohnya, kamu diputusin sama pacar yang kategorinya udah serius gara-gara apapun itu. So, what to do? Just let it go, and GO AHEAD! Coba deh, ini serius: SLEEP PROPERLY DI HARI KAMU PUTUS, DENGAN DIDAHULUI DOA MEMINTA KEKUATAN PADA TUHAN DAN/ATAU NIAT KUAT UNTUK MEMBANGUN PRASANGKA POSITIF UNTUK KEHIDUPAN DI PAGI BESOK. SEE WHAT HAPPENS, YOU WILL REALLY FEEL MUCH MUCH BETTER IF YOU DO IT SERIOUSLY, FOR SERIOUS!
Yaa intinya adalah kita harus lebih positif, jangan pusingin hal nggak penting. Berusaha menjadi super lalu tinggal syukuri berkat Tuhan. That simple ;)

Great Luck!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar