Kamis, 05 Agustus 2010

Anak Depok Baru

Oke, hari ini gue udah 6 hari jadi anak Depok. Gue gak ngapa-ngapain hari ini selain dateng ke Balairung UI dan ngikutin acara: latian paduan suara, off air Rossy Show, dan makan mandi dkk. Ya ngerti lah ya. Capeeeekkk banget, padal gak ngapa-ngapain. Ngantuk, lapar, dan lemas. Acaranya baru selese jam 5-an. Seperti biasanya, gue gak ngojek dan memilih naek bikun bareng anak-anak Teknik Lingkungan. Ya, naek bikun selalu karena gratis.


Bikun lama amat, mungkin karena masih masa liburan kali ya. Gue dan Mira, temen baru gue di Teknik, memutuskan untuk makan di kutek sebelum pulang ke kosan. Kita sangat kelaparan, lapar sekali, bagai gak makan tiga hari.. gue makan lele lengkap dengan lalapannya, cepat sekali. Abang-abang penjaga warungnya ngeliatin seakan mau bilang, “ini mahasiswi atau kuli ya?”


Selesai kegiatan di kampus hari ini, lutut gue bengkak. BENGKAK. Ini kedua kalinya gue bengkak di Depok. Bicara bengkak, gue akan nyeritain hari pertama gue kenalan sama anak-anak Teknik LIngkungan UI.


Hari itu Sabtu, 31 Juli 2010 di parkiran Fakultas Teknik, gue ngumpul bersama mahasiswa baru TL UI. Oke, Teknik Lingkungan disingkat TL aja ye. Di sana datenglah gue bersama Mira yang kosannya deketan, terus ada Rangga, Dije, Yuki, Andrew, Denny, Chia, Riris. Kita ngobrol aja, belom tau mau bikin acara apa hari itu. Kita pun ke Kantek (Kantin Teknik) rame-rame. Belagu ya. Konon, mahasiswa baru belom boleh ke situ.


Di kantin, anak-anak laen berdatangan. Ada Wiwit, Sari, Andin. Aduh map kalo ada yang belom gue sebutin. Anada mengerti lah ya ingatan saya gak bagus-bagus amat :P Sari, pencetus acara gathering TL, minta data diri kita semua. Dasar Ibu Bos. Dari situlah tampak siapa yang abis ulang tahun. Ternyata, 6 hari sebelumnya, Yuki baru ulang tahun ke-18. Huehehe, awas Yuk, lo diperas Yuk.


Suasana masih agak garing. Kita pun jalan keliling, menuju Jembatan Cinta penghubung FT dan FIB sambil poto-poto. Di FIB, kita berunding tentang mau ngapain kita hari itu.


“kita nonton aja, kan ada yang abis ulang taun”, kata anak-anak sambil ngelirik ke Yuki.


“bentar-bentar”, Yuki mikir dan buka-buka dompet, seperti setuju akan mentraktir kita. Oh, Yuki, apakah kau menanggapai kami dengan serius?


Akhirnya, kita ke Margo City jalan kaki buat makan siang bareng. Jauh, capek, but it was fun sih jadi seru-seru aje. Kita makan dan makan, ampe abis. Jreeengg. Pas makanan abis, “ehem, kan ada yang abis ulang taun ni”, Sari sang penolong emang bisa banget ya.


Yuki, langsung nelpon mamanya, mungkin buat minta ijin mentraktir kita makan. Walah, ditanggapi dengan serius lagi haha. Yey, makan siang hari itu gratis. Semoga kau panjang umur dan bahagia, Yuki. Maafkan kami para teman baru yang tidak tau diri, baru kenal beberapa jam udah morotin kamu, Yuk. :P


Kita lalu ke Detos karena sebagian mau belanja buat keperluan kos, lalu pulang. Perjalanan pulang yang bkin kaki gue bengkak dan pincang. Dari Margo nyebrang ke Detos, di Detos sempet nyasar, terus kita lewat FKM, nyebrabg ke Rektorat, ke FIB. Grrhhhh. Kaki gue mulai sakit. Sakit sekali. Jauh sekali jalan kakinya. Gue ngajak teman-teman istirahat di kantin FIB. Gue minum seteguk abis. Nyelonjorin kaki, lalu melanjutkan perjalanan dengan nyeker, lewat FT abis itu ke Kutek, tempat gue ngekos.


Setelah tiba di FT, kita dadah-dadahan pulang. Well, kesimpulan dari perjalanan hari itu adalah SERU. Teman-teman baru yang lucu. Nasib gue malam itu? Ya, kaki gue bengkak sebengkak-bengkaknya kaki. Untungnya, malam itu gue nginep di kosan Abee. Dia menyuruh gue naekkin kaki ke atas tumpukan selimut biar cepet sembuh. Gue gak bisa jalan dengan sempurna. Anyway, gue malam itu nginep di kosan Abee karena kosan gue masih kosong melompong tak berpenghuni. Gue dateng dengan semangat pagi-pagi, eh masak pager kosan digembok dan gak ada tanda-tanda berpenghuni. Ternyata, belom ada yang mulai nginep di situ malam itu. Kebetulan, kosan gue baru jadi dan hamper semua penghuninya adalah maba dalam kota.


Besoknya, gue ke kampus dengan kaki pincang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar