Kamis, 29 Juli 2010

Hunting Bule Taman Mini Part 1


Rencananya gue besok mulai nginep di kosan. Kalo gak males sih, gue masih betah liburan di rumah dan terpikir buat gak usah tiap hari dateng ke kampus buat latian nyanyi wehehe. Latian nyanyi? Itu buat acara penyambutan mahasiswa baru sekaligue wisuda angkatan 2006. ospeknya sendiri masih lama, tanggal 18 mulai.

Gue sendiri ngerasa gak enak badan hari ini. Gak ada apa apa kok gue lemes ya? Menurunkan gairah gue ngekos. Gak berasa ngekos juga sih, karena kapan aja gue mau gue bisa pulang. Wong dari depok ke rumah cuma sejam dan tidak repot transportasinya. Jatiasih tempat gue tinggal memang strategis. Tol udah ada, apa aja ada, mau ke mana juga gampang. Bagi pengangkot seperti gue, akses angkotnya juga mudah. Ke kampus gue hanya naik 2 angkot. Ke sekolah gue juga naek 2 angkot. Sekalipun jaraknya jauh, tapi angkot buat ke mana-mana ada. Hehehe. Saking strategisnya, teroris gerombolannya Noordin M Top pernah bermarkas di Jatiasih, selain karena akses ke rumah Pak Presiden mudah (inget toh beritanya?).


Ke kosan, gue baru nyiapin baju satu tas ransel. Gue kagak bawa apa-apa selain baju dan peralatan mandi serta sebuah cangkir untuk gue minum. Sungguh gak niat.


Well, gak interesting nih cerita gue. Efek demam (ngeles). Oke, gue mau ceritain kejadian kemaren, hari Rabu.


Rabu yang cerah, rabu yang penuh suka cita. Gue dan Tere berniat ke Taman Mini buat ngerjain tugas ospeknya Tere. Siang-siang, Tere nyamperin gue dengan motor Mio Sportynya wehehe. Ternyata, kita gak bisa langsung berangkat karena masih ada yang harus dibereskan oleh Tere: membuat tulisan “I’M PROUD TO BE AN INDONESIAN” di kertas A4 untuk dipegang ketika berfoto sama turis di Taman Mini nanti.


“Put, minta A4 sama pulpen.”

“Oh iya bentar gue ambilin.”

“Put tulisan lo bagus kan? Tulisin ya.” Ternyata tulisan tersebut adalah I’M PROUD TO BE AN INDONESIAN. Wow.


Gue nulis sebisa mungkin, seindah mungkin supaya Tere bahagia (lebai ding). Ternyata, gue gak berbakat nulis tulisan balok. Hasilnya mencong mencong tak berperi keindahan.


“Te, ini boleh diketik aja gak?”. Gue nyerah :P

Setelah ngeprint di rental printer yang pegawainya tidak bisa ngeprint, kita akhirnya pergi ke Taman Mini. Pilihan tempat yang gue usulkan karena itu yang terdekat. Bule di sana banyak lhooo, gue kagak boong. Temennya Tere berkomentar: “Ngapain bule ke Taman Mini, makan somay?”. Terbukti, bule lebih dari sekedar makan somay di sana.



JEDUUGGG

Motor Tere ngelewatin jalan rusak, jalanan beton yang tiba-tiba meninggi. Emang, pemerintah Bekasi gak menyediakan jalanan yang bagus.


Gak lama kemudian.

“Put, bannya kempes ya?’

“Eh. Iya Te, ngerasa aja lo.”


Kita pun turun dari motor. Wahh, ternyata bannya bocor. Belom juga setengah jalan. Di seberang jalan, ada tempat nambel ban. Kita menunggu dan menunggu dengan sabar dan percaya pada abang penambal ban.

Setelah lama, akhirnya ban selesai ditambal. Yeay, kita melanjutkan perjalanan.



DUG DUG DUG DUG. Gue ngerasa bannya gak beres lagi.

“Te, kayaknya bannya kempes lagi deh. Masak bocor lagi sih.”


And yes, benarr sekali aklo ban kita bocor LAGI. Sekarang bocornya dua lubang. Weh, banyak ranjau paku kali ya jalanan.


Di jalan raya Pondok Gede, deket Gardu Halim, kita pun meper di pinggir jalan kayak orang susah. Lamaaa banget deh benerin bannya.


“Wah, ini bekas tambalannya gede banget”, kata bapak penambal ban.

“Itu kira-kira tahan gak Pak kalo buat ke Taman Mini?”

“Saya gak jamin deh, gede banget ini lobangnya. Bekas tambalannya ngebuka.” Uou, berarti penambal ban yang pertama gak nambal dengan bener.


Tere. Tampaknya mengajak gue hanya membawa sial, Te.


Kita bingung.

“Te, apa motornya kita titipin aja ya ke rumah temen gue?”

“Di mana Put rumahnya?”

“Di Halim, tapi agak jauh. Kita muter balik kira-kira dua kilo.”

“Kalo sama Taman Mini jauhan mana?”

“Sama jauhnya.”


Setelah plin plan sekian jaman, akhirnya kita putuskan buat nitipin motornya dan ngelanjutin perjalanan dengan angkot. Yang gue gak tau: ternyata gue lupa jalanan ke rumah temen gue, di Dirgantara 3. Kita nyasar di dalem halim.


“Te, Te, nanya ke provost tuh Te.”

“Pak, Dirgantara lewat mana sih. Saya nyasar nih.” Dia pun ngejelasin jalan menuju ke Dirgantara. Gue bingung dan ngajak tere untuk ke Taman Mini aja langsung. Resikonya, ban bocor lagi karena gak tahan panas.



Kita pun sampe di Taman Mini Indonesia Indah.

“Te, bule Te, bule!”

Ada bule lagi makan di CFC. Emang hoki, baru masuk udah dapet bule.

Kita turun dari motor, markir dan duduk gak jauh dari bule. Bule itu cewek, tante-tante dan lagi duduk sama bapak-bapak. Gue bingung, ini bapak orang mana ya? Bule kagak, tapi masak orang sini. Ragu. Dia pun ngeliatin kita dari tadi seakan ngomong, “Kenapa ni anak cengar cengir pake nyebut nyebut bule segala”


Agak lama sampe akhirnya gue dan Tere ngedeketin mereka.

“Apa?” kata bapak yang tadi. Belom kita sapa, dia udah nanya duluan.

“Oh, Bapak orang Indonesia toh.” Gue tampak bodoh.

“Ini Pak, kita ada tugas ospek disuruh foto ama turis.”


Bagaimana kelanjutannya? Nantikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar