Senin, 12 Juli 2010

Menyampah

gue lagi mikirin beberapa hal. iya, gue penasaran tepatnya.

1. gue gak abis pikir apa yang bakal terjadi setelah seseorang mati.

2. apa lo semua yakin kalo ada siksaan di kuburan sana? apa neraka bener-bener api yang ngebakar?

3. gue masih berpikir kalo agama adalah bagian dari kemajuan peradaban yang lahir dari manusia sendiri.

4. iya, gue ngerasa ngeri pas nulis tulisan ini.

5. gue percaya ilmu metafisika. gue percaya kalo metafisika sejajar dengan sains yang lain. tapi kok, gue masih belom percaya hal gaib ya? gaib yang kayak hantu gentayangan, penampakan, padahal gue udah pernah liat.

6. gue pernah bener-bener kuliah jurusan filsafat.

7. apa yang terjadi ketika ruh lepas dari badan? seorang filsuf bilang kalo jiwa gak pernah berhenti menyimpan pikiran setelah kematian. jiwa tetap hidup, kita tetep hidup, hanya saja tanpa badan. nah kalo gitu, guna otak selama idup apa dong? mungkin, setelah mati kita gak inget apa-apa, seperti kita gak inget rasanya hidup di perut ibu. gak pernah sadar kalo ada hidup sebelum kehidupan di bumi.

8. gue bingung.

9. hobi baru: baca kitab.

10. dasar gue cacat.

i too am fear to answer these by my thoughts, by the way.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar