Minggu, 27 Februari 2011

Pindah Kosan

pagi-pagi gini gue males buat pergi dari tempat tidur. di luar ujan, seakan kosan gue gak mau ditinggal gue (lebay mode on). foto dan gambar gue jatoh dari dinding, shower gue rusak, seakan kamar gue merasa kehilangan atas kepergian gue (iya, emang lebay). sore ini gue mau pidah kosan. ke tempat yang lebih nyaman dan murah. well, anak kayak gue yang ke kosan cuman buat begadang dan tidur malem gak perlu kosan yang terlalu bagus lagi. itung aja minggu ini, kapan siang-siang gue ada di kosan. mungkin cuma beberapa jam, itu juga buat nyempet-nyempetin bikin tugas reportase suma dan istirahat gara-gara gue sempet diare. sisanya? gue balik larut dengan mata yang uda beraer-aer.



gak banyak waktu yang gue abisin di kosan. jadi gue memohon kepada nyokap untuk memindahkan gue ke kosan yang biasa-biasa aja biar gak wasting money. nyokap gue yang berharap gue gausah pindah akhirnya mengijinkan gue. halah.

well, banyak hal sih yang bakalan hilang kalo gue pindah. pertama, gue ga bakalan bisa sering ketemu miong, kucing tergendut di dunia, bergingsul, dab berbehel yang cuma ada di kosan gue. kedua, gak akan ada lagi air minum gratisan dari dispenser yang hampir gak pernah kosong. ketiga, gak akan ada lagi penjaga kosan yang hobinya ngeledekin gue abis-abisan. keempat, gak akan ada lagi suara pancuran kolam yang tiap larut malem nemenin kesendirian gue menggalau dengan tugas-tugas ataupun sekedar online. sedih sangat. kemaren gue berlama-lama di teras kosan menikmati hari sekaligus malem terakhir gue di sini.

untungnya, gue dapet kosan yang gak kalah oke. sebenernya hal terkonyol adalah gue pindah ke kosan yang jaraknya gak nyampe sepuluh meter dari kosan gue yang lama. kosan ini banyak memiliki kelebihan. pertama, ada musola dan musolanya  bagus. selain gue bisa solat dan berdoa makin khusyu sepuasnya, temen-temen cowo yang dateng ke kosan gue gak perlu bingung lagi buat nyari tempat solat ataupun musti balik sebelum waktu solat berakhir. kedua, ada layanan masak yang dipersembahkan langsung oleh pemili kosan. asik banget, gue adalah calon penghuni potensial yang mungkin bakalan sering banget mesen makan. meals is my favor hehe. kalo sahur, juga bakalan dimasakin. nyam nyam.

terus yang ketiga, kamar gue lebih gede. kosan ini unik, dengan harga 400ribu perbulan (kosan lama gue berharga 650rb, mahal dan selisih jauh banget kan ya) kamar seluas itu (gataulah berapa kali berapa, pokonya luas) menurut gue sangat murah. keempat, kosan ini adem, nyess deh. kelima, listriknya murah, free buat alat elektronik kayak setrikaan, leptop, kipas angin, sama banyak lah alat laen yang gak dimintain iuran listrik. keenam, jam malemnya lebih lama. cuman jam 11 sih, tapi lumayanlah lebih lama dari kosan gue yang lama. sanagt membantu dan gue gak perlu terlalu terburu-buru pulang jam sepuluh malem.

yap, gitu deh. sedih sih gue. gue selalu sedih ngadepin perpisahan dan perubahan. seindah apapun perubahan yang bakal ada setelahnya. i do really appreciate and sometimes recall for my past, but i am pretty sure of getting greater life, greater place to live in :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar