Jumat, 10 Desember 2010

Impian yang Masih Bisa Diraih

.............
Kita berangan-angan
Merangkai masa depan
Di bawah kerindangan dahan
Semua bahagia semua bahagia
.............. (Sherina-Ku Bahagia/OST Laskar Pelangi)

gue nyadar, gue bukan orang yang dekat dengan kata sempurna. belakangan ini, tiap hari gue dengerin itu lagu. gue jadi malu sendiri. mau jadi apa gue entar? bahagia yang ada sekarang ga akan bertahan sampe entar kalo gue masi males hehe.

pas SMA, gue berencana:
1. jadi dokter lulusan FKUI dan jadi dokter sampe mati sembari berbisnis biar tajir mampus, juga jadi penulis. terus nikah sama cowo idaman, punya anak yang keurus, kalo perlu gue buka praktek di rumah biar tetep bisa jagain anak-anak gue.

2. kalo gajadi dokter, gue jadi engineer lingkungan. lulus dari FTUI gue mau punya bisnis, kerjaan, dan keluarga. kerja apa? jadi konsultan lingkungan di jakarta kalo gak di kota laen yang gak terpencil. gue pengen ngubah dunia yang udah rusak lingkungannya, menurunkan laju global warming.

wuiih, pokonya semangat banget gue buat ngejar impian gue itu. gue udah nyiapin rencana organisasi yang bakal gue ikutin, cara belajar yang bakal gue pake, bahkan sampe sarapan gue. gue yakin kalo sarapan lezat bisa menciptakan mood yang lebih baik dari mood yang udah ada hehehe.

sekarang? ya ampun,gue terancam gak lulus 6 sks. gue gak ngerasa kuatir, takut, atau apapun itulah yang bisanya dirasakan kalo prestasi buruk. gue gak kenal galau soal nilai. gue hanya ngerasa berdosa karena gue gak menata waktu gue dengan baik. Tuhan yang bagi gue adalah segalanya, udah ngasih gue kemampuan. gue yang males. gue jadi kabur sama rencana masa depan gue. apa iya kalo gue nyantai gue bakal sukses di hidup yang (katanya) cuma sekali ini.

pas kelas 3 SMA gue bisa-bisa aja belajar, bangkit, ngorbanin banyak hal demi dateng bimbel, ngorbabin weekend demi belajar di rumah. sekarang? gue gak ngelakuin kerja keras itu lagi.

gue gamau idup gue gak guna buat negara gue ni (tsaaah).

oke, gue cuman mau curhat dikit. abis ini let's see, apakah gue lulus semua sks. hehe.

2 komentar:

  1. Kadang, semakin bertambah umur kita, antusiasme kita dalam mengejar mimpi2 perlahan tergerus, so pandai2lah memotivasi diri, just an advise from not-wise-wannabe-man :)

    BalasHapus
  2. aduh kak, gue ngerasa: all i need is love. hahahahaha

    BalasHapus